Lakukan Hal Ini Agar Tubuh Tetap Fit Tanpa Olahraga

Lakukan Hal Ini Agar Tubuh Tetap Fit Tanpa Olahraga

Dalam menjaga kesehatan, setiap orang pasti dianjurkan untuk melakukan olahraga. Tapi banyak pula yang tidak sempat melakukan kegiatan ini karena terganjal kesibukan dan kegiatan lainnya.
Sebenarnya, olahraga tidak harus pergi ke tempat gym atau sengaja datang ke lapangan. Menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah tangga bisa juga dianggap sebagai olahraga ringan. Sehingga membantu tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang penyakit.
Seperti dikutip dari laman Times of India pada Jumat, 9 Oktober 2015 mempertahankan gaya hidup sehat juga menjadi salah satu faktor penting saat tidak sempat melakukan olahraga.
Misalnya dengan menjaga jadwal makan malam dua jam sebelum tidur. Hal ini akan membantu  pencernaan bekerja lebih baik. Sehingga terhindar dari lemak perut yang menumpuk dan rasa lelah setelah bangun tidur.
Selain itu, jangan sampai melewatkan sarapan Anda dengan makanan yang bervitamin atau bergizi. Bangun lebih awal dari biasanya dan cobalah untuk memasak makanan sehat. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari kegiatan ini. Selain makanan yang sudah pasti higeinis, badan pun akan aktif bergerak menggantikan olahraga yang seharusnya Anda lakukan.
Setiba di kantor cobalah untuk menghindari lift, dan menggantinya dengan menaiki tangga, ini penting karena sanggat bagus sekali untuk kesehatan. Awalnya kaki akan terasa pegal, tapi tubuh tidak memerlukan lama dalam membiasakan diri dengan kegiatan semacam ini.
Selanjutnya, berbelanja bulanan juga dapat membuat tubuh bergerak. Usakan untuk mengelilingi toko beberapa kali sembari memilih belanjaan yang Anda butuhkan. Dengan cara-cara semacam ini Anda tidak perlu pergi keluar dari rutinitas harian Anda dan menyediakan waktu khusus untuk berolahraga.
Hal penting lainnya yaitu, selalu menjaga pikiran untuk tetap tenang dan bahagia. Hindari stres berlebihan dengan membaca, mendengarkan musik, tidur cukup dan melakukan hobi di akhir pekan. Lakukan pula hal-hal baru dengan lingkungan yang belum Anda kenal sebelumnya, sehingga pikiran menjadi lebih fresh setiap harinya.
Sumber: dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA

 
Copyright © 2015 Cerita Cinta dan Cerita Hikmah
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah