10 Tanda Kamu Pintar Meskipun Kelihatannya Tidak Pintar

10 Tanda Kamu Pintar Meskipun Kelihatannya Tidak
Setiap orang mempunyai kepintaran yang berbeda-beda. Ada yang memang pintar dan ada yang kurang dibandingkan yang lain. tapi orang-orang yang punya karakteritis seperti ini, mereka bisa dibilang pintar, meski kelihatanya tidak. Ada yang sangat pintar, lumayan pintar, sampai ada juga orang yang bodoh. Pastinya, orang pintar tak mungkin langsung menjadi cerdas kalau dia tak terlebih dahulu berusaha supaya bisa menjadi orang pintar.
Inilah 10 Tanda / Bukti Jika Kamu Termasuk Orang Pintar :
1. Suka ingin tahu
salah satu dari bukti kamu adalah orang pintar, yaitu di dalam benak kamu suka muncul keingin tahuan pada segala hal, misalnya berita, trending topik, dan lainnya. Kamu akan terus bertanya sehingga kamu bisa menemukan jawaban dari semua pertanyaanmu.
2. Suka mengakui kesalahan
Ketika berbuat kesalahan dalam apapun itu, maka orang pintar suka secara langsung mengatakan jika Saya ini salah dan mereka cenderung jujur dalam setiap langkah.
3. Mempunyai EQ yang baik
Orang pintar merupakan orang yang cerdas dan memiliki EQ (emotional intelligence) yang memang baik. Biasanya, mereka kan berpikir dengan otak bukan menggunakan otot.
4. Jika berbuat salah selalu memperbaiki
Apabila kamu membuat kesalahan apapun, maka kamu dengan sigap dan tak menunggu lama lagi, akan memperbaiki semua kesalahan kamu.
5. Suka Seni
Seni merupakan ilmu yang amat disukai oleh orang pintar, maka bisa jadi jika kamu suka seni apapun itu misalnya musik, menari, bela diri, melukis, maka kamu adalah orang pintar.
6. Sosok berkepribadian skeptis
Orang pintar, pasti memiliki jiwa skeptis, yaitu orang yang tak akan mudah mempercayai suatu hal atau isu, sebelum mereka memperoleh fakta dan jawaban pasti.
7. Suka berdiskusi sambil begadang 
Ini yang menjadi hal terpavorot. sambil kamu berkumpul, lalu diadakan diskusi terkait apapun itu yangbaik, maka jangan salah sampai kamu bergadang dan berdiskusi p[ada hal yang tengah happening, inilah ciri jika kamu pintar.
8. Berpikir dahulu, baru bertindak
Orang yang tak gegabah dalam berbuat merupakan orang pintar. Pasalnya, mereka dalam melakukan apapun tak akan langsung bertindak tanpa adanya strategi atau berpikir mendalam.
9. Mudah sekali penasaran dengan banyak hal
Apabila kamu sangat mudah penasaran terkait appaun itu, artinya kamu termasuk orang cerdas. Pasalnya, kamu termasuk orang yang tak menganggap hal apapun sepele.
10. Tak merasa jika kamu pintar
Terakhir ini sangat penting, pasalnya dalam pepatah pengatakan “Semakin berisi, padi semakin merunduk” sama juga dengan kamu, apabila kamu pintar akan tetapi kamu tak merasa sebagai orang pintar didepan umum. Sehingga, kamu tak akan puas dengan ilmu yang sudah didapat, kamu opun akan haus terus menggalinya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BACA JUGA

 
Copyright © 2015 Cerita Cinta dan Cerita Hikmah
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah